10 Kiat untuk Merencanakan Pernikahan Sempurna Anda

pexels.com

Semua persiapan pernikahan Anda akan dimulai setelah Anda memiliki rencana pernikahan yang sempurna di tempat. Menjadi gugup ketika merencanakan dapat membuat semua kegiatan pernikahan Anda berantakan. Semua yang diperlukan untuk membuat rencana pernikahan yang sempurna adalah pemikiran praktis, sedikit tinjauan ke masa depan dan tindakan. Untuk membuat pernikahan impian Anda menjadi kenyataan yang indah, ikuti tips teratas kami.

1) Pelan-pelan: Setelah Anda mengumumkan pertunangan Anda, dan sudah cukup tenang untuk berpikir dengan benar, biarkan cincin itu sedikit dingin dan luangkan waktu untuk memutuskan pernikahan seperti apa yang Anda inginkan. Bercita-cita tinggi. Anda dapat menyesuaikan fantasi Anda dengan kenyataan di lain waktu. Apakah Anda ingin pesta yang mengamuk untuk ratusan orang? Perselingkuhan keluarga yang tenang di taman? Apakah Anda memiliki keterbatasan anggaran atau tradisi keluarga yang perlu Anda gabungkan? Gunakan waktu ini untuk memilah apa yang penting dan apa yang sepele, sebelum Anda masuk ke detail seluk beluk perencanaan pernikahan Anda.

2) Tetapkan anggaran: Uang atau kekurangannya adalah yang teratas dalam daftar untuk menciptakan stres pernikahan. Anda perlu mencari tahu siapa yang membayar untuk pernikahan dan berapa banyak masing-masing orang yang mau berkontribusi. Tanpa henti tentang topik ini. Anda tidak dapat merencanakan satu hal sampai Anda tahu berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan. Cobalah untuk menghindari menggunakan kartu kredit Anda untuk membayar pernikahan. Pergi ke hutang mungkin memungkinkan Anda untuk memiliki pernikahan impian Anda, tetapi Anda akan memulai pernikahan baru Anda dengan beban berat.

3) Skala kembali: Tinjau kembali skenario pernikahan impian Anda. Pilih dua atau tiga elemen mewah. Gaun couture. Kue pengantin yang over-the-top. Makan malam formal gourmet. Habiskan sebagian besar anggaran Anda untuk barang-barang khusus ini dan berhemat atau potong sudut sisanya.

4) Tetapkan tanggal pernikahan yang fleksibel: Bertujuan untuk bulan atau musim target. Ini akan memberi Anda ruang bernapas ketika Anda mencoba memesan tempat pernikahan / gereja dan situs resepsi. Ini akan mengurangi keberanian daripada mencoba menemukan dua tempat sempurna yang tersedia pada tanggal yang tegas. Pesan dua tempat ini terlebih dahulu, karena umumnya tanggal yang paling kompetitif dan tersedia terisi dengan cepat, terutama jika Anda ingin pernikahan di hari Sabtu.

5) Mulai lebih awal: Mulailah merencanakan pernikahan Anda setahun sebelumnya. Tempat pernikahan dan resepsi yang diminati dan pemasok kelas atas dapat dipesan selama bertahun-tahun. Mengamankan segala jenis pemasok terkemuka akan mengharuskan Anda merencanakan lebih awal. Tetapkan kalender dengan tenggat waktu yang jelas. Ini akan membantu Anda tetap di jalur, dan akan mencegah Anda berebut di menit terakhir. Sebagian besar buku dan majalah pengantin menyertakan jadwal praktis yang dapat Anda lihat untuk setiap tahap pernikahan.

6) Buat daftar tamu yang dapat dihadiri semua orang: Ini pernikahan Anda, tetapi Anda mungkin tidak membayar untuk itu. Jika Anda membayar tagihan, Anda bisa bersikap tegas dengan daftar tamu. Jika orang tua Anda atau bahkan orang tua mempelai pria membayar untuk pernikahan, Anda harus fleksibel. Tetapkan jumlah maksimum orang yang akan ditangani oleh anggaran Anda. Izinkan setiap orang membuat daftar keinginan dengan setiap orang yang ingin mereka undang. Minta mereka untuk memberi peringkat pada setiap tamu. Gunakan peringkat untuk membuat daftar tamu tempat Anda semua berinvestasi.

7) Terorganisir: Beli atau buat beberapa jenis perencana, penyelenggara, atau pengikat. Gunakan untuk menyimpan kontrak, nomor telepon, catatan, dan daftar semua di satu tempat. Ini adalah tempat untuk mencatat janji temu untuk kelengkapan dan perasa. Gunakan untuk melacak setoran dibayar dan terutang, menu, carikan kain, dan daftar tamu. Gunakan organizer Anda dengan setia untuk menghindari pencarian nomor telepon atau kontrak dengan panik.

8) Pelajari istilahnya: Tidak ada yang menggagalkan tukang roti, penjual bunga atau pembuat pakaian yang dipesan lebih dahulu dari pada pengantin wanita yang tahu apa yang diinginkannya – tetapi tidak bisa menjelaskannya. Gunakan alat bantu visual untuk menerjemahkan ide-ide Anda. Robek halaman di majalah; membawa kain swatch dalam warna pernikahan Anda. Munculkan daftar kata kunci yang menggugah tema pernikahan Anda (romantis, modern, elegan, canggih, atau retro). Belajarlah berbicara bahasa pemasok Anda. Apakah Anda tahu perbedaan antara icing fondant dan butter cream? Bisakah Anda memberi tahu peony dari petunia? Kemampuan berkomunikasi akan menghemat banyak sakit kepala (dan kejutan tak terduga) di ujung jalan.

9) Pilih pengiring pengantin Anda dengan hati-hati: Anda tidak diwajibkan untuk memiliki siapa pun di pernikahan Anda. Jaga angkanya rendah, lebih dari enam pengiring pengantin akan sulit dikelola. Pilih dengan hati-hati karena pengiring pengantin yang hebat dapat meringankan beban pernikahan. Pengiring pengantin Anda dapat membantu menemukan gaun pernikahan Anda, menjalankan tugas, merencanakan mandi, dan mengatur pesta ayam. Pilih orang-orang yang penting bagi Anda, yang berinvestasi dalam hubungan Anda, dan akan membantu melihat Anda melalui tekanan pernikahan.

10) Bersikap tidak konvensional: Kebanyakan stres pernikahan disebabkan oleh diri sendiri. Ya, Anda merencanakan pesta besar-besaran untuk banyak orang. Ya, Anda akan mengabdikan sisa hidup Anda kepada seseorang. Tapi ini seharusnya menyenangkan dan istimewa, ingat? Jangan biarkan diri Anda jatuh dalam perangkap khawatir melakukan segala hal dengan cara yang “benar”. Tidak ada jalan yang benar. Mungkin Anda tidak ingin menyajikan kue pernikahan, dan ingin pie. Lakukan. Apakah sahabat tunanganmu seorang gadis-biarkan dia menjadi pengiring pengantin pria! Hindari terpaku pada “tradisional” dan “normal”. Cukup memiliki pernikahan yang terasa benar.

Dengan beberapa perencanaan diatas, hal penting harus anda persiapkan adalah Jasa Foto Wedding sehingga foto yang anda harapkan dapat sesuai dengan konsep dan lokasi yang anda pilih sejak awal. Silakan kunjungi Jasafotobdg untuk informasi harga dan kebutuhan dokumentasi anda.

Ezinearticle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Tanya Muza