5 Genre Fotografi Yang Patut Anda Ketahui

Di era ponsel kamera, orang secara konstan mengklik dan berbagi foto mereka; ponsel kamera ini membuat orang terpapar fotografi dan gambar visual dalam berbagai bentuk. Kami melihat foto-foto yang dibagikan oleh teman-teman kami di media sosial, kami melihat kampanye iklan di toko; fotografi digunakan untuk berkomunikasi atau mengekspresikan kepada penonton. Banyak orang mengklik gambar setiap hari tetapi, beberapa dari mereka tahu bahwa bagaimana berbagai jenis fotografi ini telah menginspirasi para fotografer? Ketika kita mengenal jenis-jenis fotografi yang berbeda, kita memperoleh pengetahuan tentang genre yang berbeda yang mungkin cocok dengan kebiasaan fotografi kita.

Mari kita lihat 5 genre fotografi berikut ini :

Fotografi Arsitektur: Membingkai warna, bentuk, tata letak, atau seni struktur apa pun bisa menenangkan mata. Semua visual monumen atau bangunan termasuk dalam genre fotografi ini. Baik interior maupun eksterior bangunan dapat dibingkai, tetapi aspek yang menantang bagi fotografer adalah mengingat pencahayaan dan distorsi.

Candid Photography: Dalam bentuk fotografi ini, kami mengabadikan momen saat itu terjadi. Objek tidak menyadari fotografer, jadi tampak alami dan karenanya hasil foto menjadi sangat santai.

TIPS: Gunakan zoom yang sangat panjang untuk mengambil gambar candid. Jika Anda akan menggunakan lensa zoom pendek, maka objek tersebut mungkin menyadari bahwa Anda membingkainya dan sehingga Anda dapat kehilangan gambar yang santai dan alami.

Fotografi Dokumenter: Ini adalah gambar manual yang digunakan untuk menyorot gambar atau cerita tertentu. Genre ini termasuk gambar manual yang membuat cerita foto. Ini semua adalah gambar representasional yang mungkin termasuk kisah perang, sains, fiksi, dan banyak lagi. Dalam genre ini, kami selalu mencoba untuk menangkap semua detail yang pada gilirannya menghasilkan gambar yang menceritakan sebuah kisah.

Fashion Photography: Jenis-jenis fotografi ini pada dasarnya digunakan untuk mengiklankan sesuatu dan akhirnya menjualnya. Genre ini termasuk glamorisasi produk yang membuat produk terlihat menarik sehingga pelanggan rela membelinya.

Fotografi Makanan: Setiap hari kami dilayani dengan setidaknya sesuatu di atas meja makan atau di restoran. Makanan yang disajikan, diklik dan dibagikan oleh kami dalam bentuk gambar. Fotografi yang digunakan oleh restoran, situs web atau blogger untuk menarik pelanggan dan menjual produk mereka disebut fotografi makanan.

Ezine Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Tanya Muza