Apa itu Fotografi?

pexels.com

Fotografi berasal dari kata Yunani yang berarti “tulisan ringan” dan pertama kali dikenal kembali pada tahun 1839 oleh Sir John Herschel. Selama bertahun-tahun sebelum ini, orang telah menemukan cara menyebabkan bahan kimia tertentu berubah warna ketika terkena cahaya tetapi mereka tidak menemukan cara untuk membuat gambar tetap permanen sampai nanti.

Sekarang fotografi adalah bagian besar dari budaya kita, sesuatu yang semua orang akui. Kebanyakan orang memiliki foto keluarga di sekitar rumah mereka, banyak orang mengambil foto-foto ini secara teratur, menjaga kenangan berharga selama bertahun-tahun yang akan datang. Bahkan jika Anda tidak memiliki kamera sendiri, Anda telah melihat foto di majalah, digunakan pada papan iklan dan iklan dan banyak lagi.

Apa itu Fotografi?

Fotografi didefinisikan sebagai “Seni atau proses menghasilkan gambar dengan aksi cahaya pada permukaan yang peka oleh proses kimia.” (www.ncpublicschools.org)

Rata-rata orang tidak pernah harus berurusan dengan definisi teknis ini karena mereka membawa foto-foto mereka ke laboratorium untuk diproses. Mereka hanya mengambil gambar dengan kamera mereka dan kemudian menurunkannya di suatu tempat untuk dikembangkan. Mereka mendapatkan cetakan mereka kembali pada kertas mengkilap yang bagus sehingga mereka dapat terus melihat gambar kapan saja mereka mau.

Ada juga foto-foto instan, yang dikenal sebagai Polaroid, di mana kertas itu sendiri mengandung bahan kimia yang diperlukan dan ketika kertas itu duduk selama beberapa detik terkena cahaya, foto akan berkembang. Banyak orang menikmati ini karena Anda dapat melihat foto Anda hampir secara instan tetapi selama bertahun-tahun, kualitasnya telah meningkat dengan film lain dan banyak orang bermigrasi ke jenis kamera lain.

Jenis film yang umum adalah 35mm dan 110. Gulungan film ini datang dalam kecepatan yang berbeda yang dimaksudkan untuk pencahayaan dan situasi yang berbeda dan dimuat ke dalam kamera Anda, digunakan sampai akhir gulungan dan kemudian dikirim untuk pengembangan.

Apa Jenis Fotografi yang Berbeda?

Fotografi lebih dari sekadar jalinan kenangan keluarga pada umumnya, ia telah menjadi bentuk seni dengan berbagai jenis. Beberapa jenis fotografi adalah fotografi artistik, foto jurnalistik, fotografi dokumenter, fotografi potret, fotografi acara, fotografi keluarga, fotografi alam, fotografi iklan, fotografi bawah air, fotografi satelit dan banyak lagi. Masing-masing tipe memiliki banyak arah yang berbeda di mana mereka dapat pergi.

Fotografi adalah hobi atau hobi yang umum bagi banyak orang. Ini adalah karier bagi banyak orang. Ada begitu banyak tempat yang berbeda. Salah satu wahyu terbaru dalam fotografi adalah kamera digital dan foto digital. Di era komputer dan teknologi komputer, foto digital menjadi semakin populer. Orang tidak lagi harus berurusan dengan film dan berkembang karena foto digital dapat diunduh ke komputer dan dilihat secara instan.

EzineArticle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Tanya Muza