Apa yang Anda Inginkan Dari Seorang Fotografer Pernikahan?

pexels.com

Memilih seorang fotografer hari ini adalah pekerjaan yang cukup sulit. Ada banyak sekali. Di mana saya tinggal, di Cape Town Afrika Selatan, ada seorang fotografer yang memproklamirkan diri di balik setiap semak dengan kameranya di tangan dan senyum lebar siap untuk memberi tahu Anda “katakan keju” Jadi kita harus selektif dan hati-hati mempertimbangkan pilihan profesional kami ketika seringkali kita tidak tahu apa-apa tentang fotografi. Jika saya harus memilih ahli bedah saraf, saya harus mengikuti rekam jejaknya, dan tidak akan dibutakan oleh betapa mewah katanya pisau bedahnya.

Periksa Portofolio Mereka. Setiap fotografer, sepadan dengan garamnya, akan memiliki beberapa contoh karyanya untuk ditunjukkan kepada Anda. Lihatlah situs webnya. Apakah Fotografi Pernikahan adalah spesialisasi mereka? Atau apakah mereka biasanya memotret binatang peliharaan pemenang hadiah orang? Minta mereka untuk menunjukkan foto-foto lain kepada Anda, bukan hanya Foto Pernikahan biasa. Fotografi pernikahan bisa menjadi sangat umum. Sulit untuk menjadi orisinal ketika ada ratusan pernikahan yang terjadi setiap saat. Melihat berbagai karyanya akan memberi Anda ide jika mereka benar-benar dapat berpikir, kreatif dan menciptakan pukulan yang bagus. Ini juga akan menghilangkan titik buta potensial. Beberapa fotografer menyewa model profesional dan penata rias dan stylist untuk mengatur pemotretan pernikahan “bertahap”, dalam kondisi murni, dan kemudian mempromosikan gambar-gambar itu dalam portofolio mereka. Ide yang sangat pintar sebenarnya. Model super cantik sama dengan foto super cantik. Anda perlu melihat foto pernikahan yang sebenarnya diambil dalam kondisi di mana ada sedikit atau tidak ada kontrol.

Biaya bukan merupakan indikator keterampilan. Biaya yang diperlukan untuk merencanakan pernikahan hari ini sangat fenomenal. Ada persepsi yang dalam beberapa kasus benar, tetapi tidak selalu, bahwa semakin mahal, semakin baik. Tidak selalu demikian. Saya berada di suatu tempat suatu hari, dan mengobrol dengan koordinator sangat informal dan santai. Saya bertanya tentang tempat itu, dan berapa biayanya untuk menyewa tempat untuk mengadakan pesta dengan sekelompok teman saya selama sekitar enam hingga delapan jam. “Oh,” katanya, “tidak banyak. Anda dapat memiliki tempat itu untuk sekitar dua ratus per jam” Saya kemudian berkata kepadanya, “Sebenarnya, itu bukan pesta seperti itu, itu lebih seperti Resepsi Pernikahan” Dia dengan cepat mengubah nadanya. dan memberitahuku bahwa untuk tujuan Resepsi Pernikahan, tarifnya sepuluh ribu selama delapan jam. Tempat yang sama, banyak teman yang sama, dua kesempatan yang berbeda dan dua harga yang sangat berbeda. Meskipun benar bahwa yang terbaik, Fotografer Pernikahan papan atas mahal, biarkan portofolio prospek dan reputasi memegang lebih berat dengan keputusan Anda daripada kutipan mereka.

Komunikasi Terbuka. Ketika Anda telah memilih fotografer, pastikan untuk menyampaikan harapan dan kebutuhan Anda kepadanya. Siapkan rencana yang jelas dan tidak rumit di antara Anda berdua sehingga pada hari itu, Anda tidak perlu khawatir dengan memberikan instruksi dan semacamnya. Fotografer perlu tahu lebih banyak tentang siapa yang ada di pesta pernikahan, sehingga ia tidak membuang foto pada katering misalnya. Dia akan dapat menemukan sebagian besar dari itu sendiri, tetapi akan membantu jika Anda mengatakan padanya untuk mendapatkan foto Bibi Mary yang berdiri di dekat Bibi Judy. Dia tidak tahu bahwa mereka benar-benar tidak menyukai satu sama lain dan membuat mereka bersama di pernikahan Anda mengambil beberapa diplomasi keluarga yang bagus untuk memperbaikinya. Satu hal yang tidak dapat dikontrol oleh fotografer Anda adalah cuaca, jadi jika berbisik di telinga Anda “mari beralih ke ini atau itu” atau “tempat yang telah direncanakan ini tidak lagi cocok pada saat ini, mari kita pindah ke sana” Dengar padanya dan bergeraklah. Mintalah master upacara Anda memberikan instruksi yang jelas kepada tamu Anda mengenai gerakan mereka mengenai fotografer, sehingga ia dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan lancar dan tidak harus berlarian seperti penggembala domba Sheppard.

Akhirnya. Setelah Anda memiliki fotografer, dan pernikahan Anda aktif. Bersantai. Ikuti alur prosesnya. Semua kerja keras dan perencanaan ada di belakang Anda sekarang. Anda berhutang pada diri sendiri untuk menjadi santai dan bebas stres sebanyak mungkin. Anda tidak ingin mengambil album pernikahan Anda di masa depan dan menunjukkan kepada anak-anak Anda “Lihat betapa paniknya Nenek Anda, lihat butiran keringat dahinya dan tatapan marah di matanya”.

Dengan beberapa Inspirasi Untuk Foto Wedding diatas, hal penting harus anda persiapkan adalah Jasa Foto wedding sehingga foto yang anda harapkan dapat sesuai dengan konsep dan lokasi yang anda pilih sejak awal. Silakan kunjungi jasafotobdg.com untuk informasi harga dan kebutuhan dokumentasi anda.

EzineArticle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Tanya Muza