Beberapa Macam Genre Fotografi Alam

Istilah Fotografi Alam mengacu pada genre besar fotografi yang berkaitan dengan unsur-unsur alami dan alam bebas.

Beberapa subjek Fotografi Alam adalah Satwa Liar dan binatang, bunga, pohon atau tanaman, laba-laba, ular dan serangga, pemandangan, bentang laut, dan formasi tanah lainnya. Tampilan fotografi dapat berkisar dari fotografi makro ekstrem atau foto closeup hingga foto gaya triptych panoramik besar. Tidak seperti fotografi dokumenter dan Fotografi Seni Rupa yang berurusan dengan subjek atau sudut pandang artis, Fotografi Alam biasanya bertujuan untuk lebih menyenangkan secara estetika. Fotografi Alam mencoba untuk mengekspresikan keindahan subjeknya melalui warna, kedalaman, dan perspektif.

Fotografi Alam adalah istilah yang sangat luas dan mengandung banyak subkategori. Beberapa kategori dan subjek yang lebih populer adalah Margasatwa, Bentang Alam, Bentang Laut, Tumbuhan dan banyak lagi.

Fotografi satwa liar berhubungan dengan kerajaan binatang, dari gajah hingga kumbang kotoran, Salmon hingga Hiu, Penguin hingga Babi Pot Bellied. Fotografer margasatwa mencoba menangkap subjek mereka di habitat alami dan perilaku normal.

Fotografi Lanscape berupaya menangkap sifat agung di sekitar kita. Subjek fotografer lanskap biasanya adalah massa daratan, pegunungan dan pegunungan, matahari terbenam dan formasi awan, air terjun, dan pemandangan pantai. Kehadiran manusia biasanya batal dari foto pemandangan dalam upaya untuk menangkap keindahan baku dari sebuah adegan yang tidak terhalang oleh tangan manusia.

Fotografi Seascape terlihat menangkap laut dan banyak wajahnya. Kehadiran manusia atau hewan dalam fotografi pemandangan laut tidak diperlukan atau dilarang. Ada banyak pemandangan indah samudera dengan hadiah ikan paus atau perahu. Bentang laut juga terkait dengan kategori pemandangan pantai yang mencakup pantai, air, garis pantai, pemandangan tropis, dan mungkin matahari terbenam.

Fotografi tanaman berurusan dengan semua bentuk kehidupan tanaman, dari bunga hingga sayuran, dari pohon hingga lumut. Fotografi tanaman biasanya berkaitan dengan closeup, foto, dan fotografi makro. Bunga dan closeup ekstrim adalah tema populer fotografi tanaman.

Ezine Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Tanya Muza