Perencanaan Pernikahan Dengan Anggaran Kecil

pexels.com

1. Rencanakan dan Atur!

Semakin banyak upaya dan waktu yang Anda habiskan untuk mengatur pernikahan Anda, semakin banyak uang yang dapat Anda hemat. Penting bagi Anda untuk membuat rencana pernikahan yang jelas dan terperinci sehingga Anda akan tahu persis apa yang perlu Anda beli sebelum mulai mengeluarkan uang. Gunakan folder untuk mengatur pernikahan Anda, buat folder terpisah untuk setiap segmen dan beri label upacara pernikahan, resepsi, dekorasi, dll. Mengatur sistem seperti ini, akan membantu Anda untuk fokus merencanakan satu segmen pernikahan Anda sekaligus. Menjadi terorganisir dengan baik akan mengurangi kemungkinan pengeluaran berlebihan Anda pada hal-hal yang tidak Anda butuhkan.

2. Dapatkan Pengaturan Tepat Waktu

Pengaturan waktu dapat memainkan peran penting ketika Anda ingin menghemat uang untuk pernikahan Anda. Waktu dalam setahun, hari dalam seminggu dan waktu yang Anda pilih untuk mengadakan pernikahan Anda dapat memiliki dampak besar pada anggaran Anda. Waktu paling mahal untuk memiliki pernikahan adalah selama bulan-bulan hangat dan sekitar hari libur nasional. Sabtu secara tradisional adalah hari paling mahal untuk mengadakan pernikahan dan siang hingga malam adalah waktu paling mahal dalam sehari. Merencanakan pernikahan di luar waktu-waktu ini akan menghemat banyak uang dari total biaya pernikahan Anda.

3. Pilih Tempat Penerimaan dengan Bijaksana

Resepsi pernikahan biasanya merupakan biaya tunggal terbesar dari setiap pernikahan. Luangkan waktu Anda dalam mencari opsi terbaik untuk jenis penerimaan yang Anda inginkan. Tetap berpikiran terbuka ketika datang ke jenis lokasi yang sesuai dengan ukuran anggaran Anda. Pastikan Anda hati-hati melihat semua paket penerimaan dan mencari tahu mana yang menawarkan nilai terbaik untuk uang Anda. Pastikan Anda mencari tahu di muka, jika ada biaya tersembunyi yang dapat memengaruhi anggaran Anda. Hal-hal seperti menangani biaya kue pengantin; biaya penalti jika penerimaan berlangsung lembur; biaya kerusakan jika ada yang rusak dll

4. Tetapkan Prioritas Anda

Setiap pernikahan berbeda dan pernikahan Anda akan terlalu tergantung pada berapa banyak waktu dan usaha yang ingin Anda investasikan dalam merencanakan pernikahan Anda. Penting untuk menunjukkan bahwa terlepas dari biaya atau jumlah tamu yang Anda undang, sangat mungkin bahwa Anda akan dapat mengatur pernikahan dengan semua yang pernah Anda impikan dan masih tetap dalam anggaran Anda. Itu semua tergantung pada bagaimana Anda menetapkan prioritas Anda. Anda perlu memutuskan aspek apa dari pernikahan Anda yang paling penting dan mengecualikan hal-hal yang tidak penting. Misalnya, Anda mungkin memutuskan bahwa upacara pernikahan adalah aspek terpenting dari pernikahan Anda. Anda kemudian dapat meluangkan lebih banyak waktu dan uang untuk membuat upacara yang benar-benar indah dan kemudian memotong anggaran penerimaan dengan memiliki sesuatu yang kasual.

Dengan beberapa Inspirasi Untuk Wedding diatas, hal penting harus anda persiapkan adalah Jasa Foto wedding sehingga foto yang anda harapkan dapat sesuai dengan konsep dan lokasi yang anda pilih sejak awal. Silakan kunjungi jasafotobdg.com untuk informasi harga dan kebutuhan dokumentasi anda.

EzineArticle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Tanya Muza