Gaji Cristiano Ronaldo di Al-Nassr Hampir Sebanyak Gabungan Upah Lionel Messi dan Neymar

Jakarta – Cristiano Ronaldo telah menyelesaikan kepindahannya ke klub Arab Saudi Al-Nassr pada Jumat, 30 Desember 2022. Superstar asal Portual itu telah resmi diperkenalkan di Mrsool Park, Selasa (3/1/2023) malam WIB.

Ronaldo telah menandatangi kontrak yang akan membuatnya memperkua Al-Nassr hingga Juni 2025. Dalam kontrak tersebut, pemenang Ballon d’Or lima kali ini akan mendapatkan 177 juta pound atau sekitar Rp 3,3 triliun per tahun.

Gaji Cristiano Ronaldo, mantan bintang Manchester United itu membuatnya menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Bahkan, jaraknya cukup jauh dengan gaji yang diterima superstar Paris Saint-Germain Lionel Messi dan Neymar.

Messi membawa pulang 107 juta pound per tahun, sementara Neymar menghasilkan sekitar 7,8 juta poin. Jika ditotal gaji mereka mencapai 185,5 juta pound, hanya 8,5 juta pound lebih banyak dari gaji Ronaldo di Arab Saudi.

Untuk memecah gaji yang menggiurkan, eks penyerang Real Madrid tersebut akan mendapatkan 14,75 juta per bulan, 3,4 juta setiap minggu, dan sekitar 485 ribu per hari.

Meski sudah melewati masa jayanya, nilai komersial yang dibawa pesepak bola berusia 37 tahun itu bersama fansnya yang besar sudah mendorongnya ke nilai gaji yang sangat fantastis. Selain itu, dia bakal menjadi superstar sepak bola pertama yang bermain di Liga Pro Saudi dengan memiliki kelebihan tersendiri.

Cristiano Ronaldo senang bermain di Liga Pro Saudi

Tugas pertama Cristiano Ronaldo di luar Eropa adalah mencoba dan membawa Al-Nassr ke Liga Champions. Skuad racikan Rudi Garcia itu kini memimpin klasemen Saudi League dengan 26 poin dari 11 pertandingan.

Al-Nassr unggul satu poin atas Al Shabab yang berada di peringkat kedua. Tapi, Al Shabab memiliki tabungan satu pertandingan.

Menyusul pengumuman kepindahannya ke Timur Tengah, Ronaldo mengungkapkan kegembiraannya untuk bermain di Asia. “Saya senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara yang berbeda,” katanya dalam rilis Al-Nassr.

“Visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi. Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan rekan satu tim saya, dan membantu tim untuk meraih lebih banyak kesuksesan,” imbuhnya.

Masih Terbuka Kembali ke Inggris

Cristiano Ronaldo nampaknya belum mau menyerah mengejar impiannya untuk tetap main di Liga Champions meski baru saja bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr. Dia masih mungkin kembali merumput di kompetisi elit Eropa itu musim depan.

Seperti dilansir Marca, dalam klausul kontrak dengan Al-Nassr ada opsi Ronaldo dapat dipinjamkan ke Newcastle United pada musim depan. Dengan catatan Newcastle lolos ke Liga Champions.

The Magpies kebetulan juga dimiliki oleh investor dari Arab Saudi. Pemilik utama Newcastle adalah putra mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman.

Newcastle memang punya peluang bagus lolos ke Liga Champions. Mereka di musim 2022/2023 mampu berada di empat besar klasemen Liga Inggris. Jika terus dipertahankan maka akan berlaga di Liga Champions musim depan.

You may also like...