Ronaldo ke Al Nassr, Kesempatan Messi Salip Rekornya di Liga Champions

Jakarta – Cristiano Ronaldo telah meninggalkan Eropa untuk membela Al Nassr. Ini menjadi kesempatan bagi Lionel Messi untuk menyalip bintang Portugal itu di daftar top skor Liga Champions sepanjang masa.
Ronaldo diikat selama 2,5 tahun dengan bayaran yang fantastis, dilaporkan BBC mencapai 177 juga Pound per tahun. Jika ia tetap bertahan di Arab Saudi hingga kontraknya habis, maka ia tak akan lagi bermain di Liga Champions sampai 2025.

Meski sudah absen sejak awal musim ini, namun Ronaldo masih menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions, yakni 141 kali, di mana satu gol tercipta di babak kualifikasi. Di bawahnya ada Messi yang ‘baru’ mencetak 129 gol.

Itu artinya, Messi masih berkesempatan menyalip Ronaldo di masa depan. Musim ini, pemain 35 tahun itu masih bisa menambah golnya karena Paris Saint-Germain akan tampil di 16 besar melawan Bayern Munich mulai Februari 2023.

Jika PSG bisa melaju jauh musim ini, maka Messi berpeluang mendekati atau mungkin saja menyamai bahkan melewati torehan Ronaldo. Kalaupun musim ini tak bisa melewati rekor Ronaldo, maka Messi bisa mencobanya musim depan.

Syaratnya, ia harus terus bermain di klub yang tampil di Liga Champions. Di usianya yang tak muda lagi, tak dipungkiri bahwa banyak godaan yang hadir untuk Messi agar pergi meninggalkan Eropa.

Namun sejauh ini PSG juga masih berupaya memperpanjang kontraknya, yang akan habis pada Juni 2023. Jika Messi masih ambisius dan ingin terus mengejar sejumlah gelar bersama Les Parisiens, maka bertahan di Prancis merupakan opsi yang bagus.

Namun bila Messi sudah merasa cukup dengan apa yang ia miliki saat ini, maka Ronaldo bisa bernapas lega karena rekor golnya di Liga Champions mungkin tak akan tersentuh dalam waktu yang lama.

You may also like...